Sunday 24 January 2016

Review Ayam Pencok Mak Bun Belakang Stadium

Hai haiii!

Kali ini aku mau nge review tempak makan yang namanya Ayam Pencok Mak Bun. Ayam pencok ini sebenernya kayak ayam penyet gitu, tapi yang ini beneran pedeeesss! Aku kesini sama Uci dan Bang Irfan (senior di kampus). Lokasi ayam pencok ini di sekitar belakang stadium (yang anak gaul Jakarta pasti tau letaknya stadium hihi)

Tempatnya emang kecil, cuma ada beberapa meja dan bangku doang (kalo ga salah ada 7 meja doang deh) tapi tempatnya rame!!! Sebagai anak yang udah tobat sebelum stadium ditutup, jujur aja aku baru tau ayam pencok Mak Bun pas dikasihtau sama Uci. Seumur-umur ke tempat eyang naga, aku nggak pernah nyoba makan di sini (biasanya cabut ke Bakso Total Solo atau makan makanan pinggir jalan biasa yang pake gerobak).

Nah, kita tuh agak kalap pas makan disini! Bayangin aja, pesen ayam, cumi, tahu, tempe orek, sayur toge, sama karedok. Udah gitu kerupuk buletnya 5! Suapan pertama, rasanya nggak pedes-pedes amat. Suapan selanjutnya??? BUSET mantep banget!!!


Bayangin aja, pas kelar makan, jidatku udah banyak biji jagungnya alias keringat! Udah gitu perut jadi perih pula (efek maag). Tapi sumpah enaaak banget!!! Apalagi sebagai ladylike yang jarang makan pake tangan kecuali makan nasi padang dan ayam, disini aku bisa makan pake tangan! Karena nikmatnya makan ayam itu adalah ketika makan pake tangan!

Kalo masalah muka mah jangan ditanya. Bukan muka yang dikeringetin lagi, tapi keringet dimukain! Setengah mati nahan pedes yang luaaar biasaaa! Tapi semua itu terbayar dengan rasa puas yang didapat! Bayangin aja, orang sekelas Uci (yang kerjaannya nge gym dan sok diet) bisa kalap kalo makan disini! Wiiih~

Kita cuma habis kurang lebih 200an lah. Itu juga nambah, dan minum segelas aja nggak cukup. Pokoknya mantep! Dan pas lagi bayar, kita liat itu mas-mas pencok nya pada gokil banget motongin cabe dan ngulek cabe nya. Pokoknya bikin geleng-geleng deh. Jadi paham banget kenapa rasanya bisa pedes banget. SAMBELNYA NGGAK KIRA-KIRA! :D

Tapi sekalipun pedes, tetep aja nagih.
Sakit-sakit perih tapi bikin nagih. Apakah itu? Ayam pencok Mak Bun! (sumpah kalo punya penyakit maag mendingan sambelnya dipinggirin kalo nggak bakal ngerasain apa yang aku rasain)


Salam kuliner!

No comments:

Post a Comment