Tuesday 5 January 2016

Tahun Baru Nih!

Nggak terasa, akhirnya kita sudah memasuki tahun 2016. Seperti orang kebanyakan, gw pun punya beberapa resolusi di tahun baru ini. But I won't be like the other girls who write "diet" or "have a boyfriend" as one of my new year's resolution! Kenapa? Alasannya simple, karena diet dan punya pacar itu basi! (sorry, no offense ya fellas!)

Terus, resolusi gw apaan dong? Well, berikut resolusi anti mainstream gw:

  • Eat plenty of greens
  • Start exercising regularly
  • Start prioritizing sleep
  • Quit stressing about my relationship. What's meant to be, will be!
  • Make sure to get plenty of antioxidants
  • Make sure that I am doing everything I can to set myself up for success
  • Spend more time with those who lift me up and less time with those who bring me down
  • Try to make the DIY version of foods I would normally buy
  • Start to learn a new foreign language

Anti mainstream, aren't they? Biasanya kebanyakan orang akan nulis "mengubah pola hidup jadi lebih sehat" dan mereka nggak nulis hal konkrit; sehat yang kayak gimana? Nah kalo di resolusi gw ini jelas. Banyakin sayuran, banyakin antioxidant, olahraga teratur, dan tidur yang cukup. Dan gw udah ga nulis "nikah" lagi sebagai resolusi tahun baru gw. Kenapa? Karena gw masih muda, dan menjalani hidup pasca pernikahan itu susah! Nikahnya sih gampang, apalagi kalo udah punya modal. Tapi ngejalaninnya? Busetdeh. Gw kadang ga bisa ngebayangin rasanya berada di pelaminan. Coba kalian bayangkan, you have to wear a wedding dress, or kebaya. And there are a lot of hair accessories you need to wear to make you prettier! And seriously; a veil? Ngeliatnya aja udah bikin gatel! Makanya, yang namanya nikah itu harus sama orang yang bener-bener kita sayang, or else kita bakalan ngerasa super sengsara! Kalo buat orang yang kita sayang, pasti kita nggak akan sengsara-sengsara amat kan?

Dan kali ini gw nggak nulis "berhenti ngerokok" sebagai salah satu resolusi gw lagi. Berhenti merokok itu nggak bisa direncanakan. Karena dulu ketika gw sempat berhenti ngerokok, gw nggak merencanakan hal itu sama sekali. Tapi ya masing-masing individu kan beda. Kalo gw, emang nggak bisa menjadikan "berhenti merokok" sebagai target yang harus gw achieve di tahun yang baru. Kalo emang ngerasa waktunya berhenti atau ngurangin, ya pasti akan gw jalanin. Dulu pun gw berhenti ngerokok sampe satu tahun lebih gara-gara mantan gw nggak mau gw ngerokok lagi. Intinya, "berhenti ngerokok" itu hanya mitos bagi resolusi tahun baru gw. Harus ada cowok yang memotivasi gw untuk berhenti ngerokok.

Daaan, gw udah nggak nulis "banyakin nabung" lagi! Gw sadar, duit gw kebanyakan habis buat ngebir dan makan di luar (biasalah, anak muda, doyan banget nyobain makanan di resto yang oke). Dengan bikin DIY version dari makanan yang biasa gw idamkan, secara nggak langsung gw juga nabung. Bayangin, di tahun 2014 dan 2015 gw hampir tiap hari makan di luar! Kalo lagi waras doang gw masak sendiri buat bekal makan siang di kantor (dan biasanya diabisin sama temen-temen kantor gw!) Alhasil gw kalo makan siang ke Apartemen Semanggi (ada resto namanya Merica disitu), dan gw biasanya suka traktir anak sales yang lagi jadi 'anak baik' dan alhasil duit gw jadi cepet banget ludesnya. Jadi no wonder lah kenapa duit gw suka banyak banget yang terbuang untuk makanan. Udah gitu makin parah lah angka di timbangan. Jadi solusinya, gw harus rajin masak! Lagipula dulu almarhumah mamah kan punya katering dan gw sedikit-banyak tau cara masak dan lumayan jago masak. Makanya, nggak boleh ada alasan lagi untuk buang-buang duit untuk makan di restoran. Tapi kalo ada yang beliin atau traktir mah gw ayo aja :P Udah gitu, budget ngebir gw saat weekend kurang lebih 300ribu! Solusinya, nggak boleh galau lagi lalu cabut ke Timeout dan ngebir berbotol-botol sendirian. Gw sadar, beer botolan yang besar di cafe itu harganya diatas 50ribu, sedangkan kalo beli di hypermart, harganya cuma sekitar 40ribu an. Bayangin kalo gw minum 5 botol, gw bisa menghemat 50ribu kan?

Semoga gw bisa melakukan hal-hal yang gw sebutkan diatas. Yang namanya tidur cukup agak mustahil bagi gw soalnya. Begadang itu udah jadi pola hidup sehari-hari. Sisanya sih untungnya masih lumayan mudah bagi gw. Apalagi poin terakhir. Belajar bahasa baru! Gw tetep punya target fasih 5 bahasa internasional sebelum menginjak umur 28 tahun. Sekarang saatnya gw berusaha!

Ci vediamo! :)

No comments:

Post a Comment