Wednesday 20 July 2016

Random Facts About Me (Part 2)

Kelanjutan dari postingan sebelumnya, yang sebenernya nggak penting-penting amat.

14. Gw jago masak makanaan low carb. Sayangnya gw udah nggak menerapkan hal ini lagi di hidup gw. Sekarang gw lagi diet seafood. I eat when I see food. Jadi ya maklum aja lah. Gw sempet mau bikin katering buat diet lowcarb, karena diet ini sebenernya ampuh buat gw, tapi jeleknya gw nggak bisa putus hubungan sama nasi. Udah turun sekian kg, akhirnya malah ngasih reward ke diri sendiri berupa nasi. Eh setelah 3 hari malah berat badan gw naiknya lebih parah daripada turunnya! Akhirnya gw putuskan untuk nggak diet low carb lagi. Sempet jadi lacto-ovo vegetarian juga. Tapi sayangnya ayam bakar selalu menggoda. Temen-temen gw juga nggak ada yang vegetarian. Alhasil gw vegetarian kalo di rumah doang, karena pembantu gw nggak enak kalo masak daging-dagingan dan ayam-ayaman. Dan gw berusaha sebisa mungkin untuk nggak masak daging dan ayam di rumah. Tapi sebenernya gw lebih suka tempe, tahu, jamur, sayur-sayuran, dan buah-buahan sih daripada daging. Tapi beneran deh, kalo lagi ngumpul sama temen-temen gw pasti makannya ayam bakar, bebek kaleyo, sop kambing, tongseng, ayam pencok, pokoknya yang mengandung daging! Dan mereka paling doyan kalo nyetanin gw. Mungkin emang gw ini tipe orang yang gampang disetanin ya :(



15. Gw paling lama pacaran cuma satu tahun lewat sekian minggu, tanpa diakumulasi putus nyambungnya. Jadi gw ini orang yang nggak gampang mentolerir segala bentuk kecurangan dalam berpacaran. Yang gw heran, kenapa percintaan gw sering banget pahitnya? Apa karena masih ada 2 orang kakak gw yang masih single dan mereka 'mengutuk' gw supaya gw nggak punya pacar duluan? Entahlah. Yang pasti sedih juga rasanya pernah pacaran tapi pacar gw dijodohin dan saat itu gw belum putus sama dia. Ditinggal mati karena pacar gw sakit ginjal juga pernah dan sakit rasanya. Didelapanin sama playboy cap kambing yang ternyata pacarin sepupunya juga pernah. Diselingkuhin di depan mata dengan pemandangan yang sangat nggak enak dan bikin gw mules dan pengen muntah pun pernah. Pacaran LDRan lalu dia nggak sanggup nungguin gw dan dia milih janda juga pernah. Kadang kalo diceritain mah cuma bikin gw jadi senyum sinis doang. Itu aja pacaran bisa lama gitu karena gw sabarnya setengah mati. Padahal mah ujung-ujungnya gw diselingkuhin, dan parahnya lagi dia selingkuh sama temen gw sendiri. Beberapa kali gw mikir sih kenapa gw sering diselingkuhin. Sebenernya ada beberapa faktor. Yang pertama, dia nggak ngeliat ada masa depan sama gw karena gw seringkali pacaran beda agama. Yang kedua, kadang sabar gw terlihat cuek. Padahal mah nggak nyuekin. Gw cuma mau suasana jadi adem ayem, makanya gw diem dan terkesan cuek. Yang ketiga, keluarga gw tuh parah banget! Nggak ada cowok yang betah kalo dikenalin ke keluarga gw. Pasti nggak ada yang tahan mental. Entah emang cowoknya cupu atau keluarga gw yang keterlaluan. Yang keempat, gw gampang ilfeel. Dan bener-bener terlalu gampang ilfeel. Coba aja bersendawa di deket gw atau makan tapi mulutnya bunyi. Udahlah nggak perlu diragukan lagi pasti gw jadi ngejauh. Dan yang kelima, feeling gw 90% bener. Ada aja gitu yang bikin gw jadi mergokin si cowok. Dari dulu sampe sekarang. Kadang feeling soal gebetan aja bener, apalagi soal pacar. Kebukti lah dulu gw mergokin mantan gw melulu. Mulai dari sms, mergokin dia jalan berduaan sama cewek, bahkan sempet gw mergokin dia di rumahnya sama cewek juga. Padahal nggak ada yang ngasihtau gw, tapi pasti adaaaa aja! Dan ini bener-bener bikin gw kesel. Dan gw cuma ngasih kesempatan 2x. Itulah jeleknya gw. Maafin sih gampang, tapi boro-boro gampang kalo ngelupain. Gondok sih iya.



16. Gw ini punya beberapa phobia yang aneh-aneh. Yang pertama, phobia ambulance. Phobia ambulance ini pernah bikin gw salah naik bus. Pokoknya gw paling nggak sanggup kalo udah denger sirine lalu ada ambulance. Denger sirine bikin pusing, dan liat ambulance bikin deg-degan, keringat dingin, eneg, dan nggak bisa fokus. Entah kenapa sejak nyokap gw nggak ada, gw merasakan ada yang berbeda dengan ambulance yang gw jumpai. Yang pasti gw pusing kalo udah denger ngiung-ngiung dan liat ambulance. Phobia yang kedua, phobia laut dan pantai. Sayangnya phobia laut gw ini udah berkurang. Dulu gw takut banget sama laut, padahal gw nggak pernah tenggelam di laut maupun mengalami kejadian pahit di laut dan pantai. Kalo udah denger ombak tuh biasanya gw merinding, agak mual, dengkul lemes, dan seringkali pusing. Tapi tahun lalu gw beranikan diri untuk ke pantai bareng sohib-sohib gw. Dan akhirnya gw jadi terbiasa. Awalnya pengalihan dulu, abis itu dipaksain, dan akhirnya lambat laun phobia laut gw menghilang sedikit demi sedikit. Phobia gw yang ketiga, gw nggak tau ini dikategorikan sebagai phobia atau bukan. Tapi yang pasti kalo gw dicuekin, diabaikan, atau dilupakan pasti gw langsung sebel sendiri, gondok sendiri, jengkel sendiri, abis itu nangis sendiri. Tapi untungnya nggak sampe kayak phobia ambulance dan phobia laut gw. Mungkin gw cuma nggak bisa dicuekin doang sih. Gw mendingan dianjing-anjingin daripada dicuekin deh.



17. Gw ini tipe orang yang doyan makan. Tapi makanan yang paling gw suka dan paling nggak mungkin gw tolak adalah pempek asli palembang, bakmi medan, tongseng kambing, siomay dan batagor, rujak, panada, dan kebab! Sisanya gw masih bisa nolak deh. Tapi makanan yang gw sebut barussan itu bener-bener nggak bisa gw tolak. Tapi, makanan yang dari dulu bikin gw eneg adalah kue ku (itu lho, jajanan pasar yang biasanya warna merah dalemnya kacang hijau). Gw trauma makan kue ku sejak gw SD. Gw muntah gara-gara makan kue satu itu. Sumpah gw nggak doyan banget sama rasanya. Aneh banget rasanya menurut gw. Makanan kedua yang paling gw benci adalah LELE. Gw pernah ppingsan gara-gara ngeliat ikan lele goyang-goyang. Dan gw langsung pusing kalo ngeliat ikan lele. Pokoknya ikan lele itu udah gw blacklist dari hidup gw. Gw pernah dikerjain sama temen gw pake ikan lele dan gw pingsan. Bener-bener gw takut banget deh sama ikan lele. Gw bukan takut dan jijik sama ikan lele karena banyak berita yang bilang kalo ikan lele itu makan kotoran, tapi gw takut dan jijik sama ikan lele karena bentuknya. Udah gitu dia kan berenangnya suka membabibuta gitu. Pokoknya nggak banget lah. Padahal sih rasanya enak, tapi gw kalo mau makan lele harus ada yang ngambilin dagingnya dulu dan buang kepalanya dulu. Selama masih berbentuk utuh, gw nggak akan mau makan. Titik.



18. Sejarah hidup gw bersama binatang peliharaan gw seringkali endingnya nggak baik. Pertama: keong. Dulu gw pelihara keong tapi ujung-ujungnya dibuang sama kakak gw. Kedua: Anak ayam. Ini juga dibuang sama kakak gw di depan rumah, sampe gw nangis. Ketiga: anjing. Namanya Umul dan biasa dipanggil Ciripa. Sayangnya kakak gw juga agak geblek sih. Dia nggak sanggup melihara Umul dan akhirnya dia hibahkan ke temennya. Dan emang dasarnya geblek, sejak dia ngehibahin Umul ke temennya, dia nggak pernah ngecek kondisi Umul. Beberapa bulan yang lalu, pas gw ke dentist sama kakak gw, gw nanya kabar si Umul dan dia bilang, "duh nggak tau gue! Temen gue yang ngerawat Umul juga udah nggak ada, udah meninggal!" dan gw langsung nyuekin kakak gw sejak pembicaraan berakhir, sampe di mobil pas pulang, sampe udah nyampe rumah, dan sampe keesokan harinya. Keempat: hamster. Yang ini salah gw. Awalnya pelihara hamster, nyokap gw ngoceh karena takut bau. Tapi akhirnya karena gw ngotot, bisa juga gw pelihara hamster. Tapi sayangnya Norman, hamster gw, meninggal karena ketololan gw yang ngasih dia wortel dan sawi sampe dia mencret-mencret dan lemes. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Norman tidak bisa bertahan hidup karena ketololan gw. Malamnya setelah gw kasih wortel dan sawi, Norman mencret-mencret dan pantatnya bergetar hebat. Keesokan harinya, di sore hari ketika gw baru pulang dari kampus, keponakan gw bukain gw pintu dan bilang, "Norman sudah meninggal". Gw langsung lari ke kamar dan nangis-nangis. Ngomong sama mayat hamster. Minta maaf berkali-kali sama Norman. (FYI, Norman itu nama gebetan gw waktu semeser 1). Dan akhirnya gw makamkan di pekaragan rumah gw setelah gw membiarkan Norman selama semalaman di rumah. Dengan maksud siapatau ada yang mau ngelayat. Tapi yang ngelayat cuma keponakan gw doang. Bahkan kakak gw dan nyokap gw juga nggak ngelayat. Malah ngomel-ngomel nyuruh buruan dikubur hahaha. Kalo dipikir-pikir geli juga sih gw tidur bersama mayat hamster begitu. Absurd banget dah elaaahhh! Terus yang kelima, landak mini. Sebut saja namanya Duren, karena dia tajem kayak durian. Si duren ini nasibnya tragis. Sebenernya ini peliharaan bersama antara gw, kakak gw, sahabatnya kakak gw, dan keponakan gw. Tapi kakak gw ini juga agak geblek. Si Duren malah dilepas di kebon orang di daerah Permata Hijau. Entah setan apa yang merasuki kakak gw sehingga dia malah 'ngebuang' si duren yang lucu itu. Sumpah kangen juga kalo dipikir-pikir. Padahal meliharanya gampang. Makanannya juga gampang. tapi emang dasarnya kakak gw nggak ada yang betah melihara hewan, alhasil secara nggak langsung mereka jadi lebih jahat sama si hewan itu. Sedih? Iya. Banget! Dan yanng terakhir, kucing. Gw ngadopsi Ophelia, kucing hitam yang pernah gw tulis di blog gw. (linknya disini) dan gw juga punya kucing yang gw rescue, namanya Eleanor. Pernah gw tulis di blog gw juga (linknya disini). Nah kakak gw ini sempet ngoceh-ngoceh dan pengen ngebuang Ophelia dan Eleanor. Dan gw mati-matian ngelawan kakak gw sampe gw berantem melulu. Pokoknya gw sampe sempet nggak bisa tidur soalnya takut kalo gw tidur, kakak gw bakalan diem-diem masuk ke kamar gw dan ngambil mereka dari sisi gw. Udah gitu alesannya juga nyebelin. Pernah dia beralasan, takut gw kena toxo. Takut gw kena TORCH juga. Makin kesel lah guaaa! Gw bilang, nggak lah nggak bakalan. Toh juga gw bersih ngerawatnya. Gw mandiin seminggu sekali dan kalaupun gw sibuk juga tiap dua minggu sekali gw mandiin. Udah gitu litter box nya juga gw bersihin terus. Udah gitu nambah lagi alesan, katanya gw jadi boros karena beli keperluan kucing gw itu mahaaalll. Emang sih mahal. Harga Royal Canin emang nggak murah. Tapi gw kan punya siasat buat ngakalin. Gw campur makanannya pake Maxi, biar nggak mahal-mahal amat. Udah deh tuh kakak gw diem. Mungkin abis itu kakak gw kehilangan akal dan alasan buat ngebuang mereka kali ya. Tapi tiba-tiba kakak gw malah punya alesan baru: mau pelihara anjing lagi! Langsung lah gw sewot setengah mati! Alhasil gw bahas soal si Umul alias Ciripa. Terus kalo kakak gw udah nyerah, dia mau hibahin anjing lagi? Terus siapa yang mau ngajak jalan anjingnya? Pasti gw lah yang 'ditumbalin'. Nggak masalah sih kalo gw yang ngerawat anjingnya, tapi kadang kakak gw jadi kurang 'bertanggungjawab'' sama peliharaannya kalo kayak gitu! Tapi tetep, gw bakalan sehidup semati sama Ophelia dan Eleanor. Udah sayang banget soalnya! Waktu mereka sakit aja gw sampe nangis-nangis, gw bawa ke vet. Gw aja hampir nggak pernah ke dokter dan ngeluarin duit kalo gw sakit. Nah ini kucing sampe gw bela-belain nggak ngerokok dan nggak makan di luar supaya mereka sembuh! Buset deh. Makanya kalo sampe mereka dibuanng, gw ngamuuukkk!!!



19. Gw udah nggak pernah naik busway! Sejak kejadian gw naik busway ke tempat mantan gw dan gw mergokin dia sama cewek, gw jadi males naik busway. Selalu naik bus biasa, ojek, atau taxi. Dan untungnya sekarang ada Go-Jek! Jadi lebih praktis banget hidup gw! Udah gitu gw beberapa kali dapet driver yang ganteng. Mahasiswa pernah, orang yang kerja kantoran sambil ngegojek pun pernah. Walaupun gw pernah juga sih ada pengalaman pahit sama Go-Jek (pernah ditabrak orang yang naik motor supra di Gading sampe gw jatoh dari motor, dan kepala gw hanya berjarak beberapa cm dari sebuah mobil, udah gitu yang salah si motor supra dan dia lari begitu saja!) tapi gw nggak kapok naik Go-Jek, Tetep aja kemana-mana naiknya gojek. Pokoknya gw cinta banget deh sama Go-Jek! Bagi gw, Go-Jek adalah pahlawan di hidup gw. Laper? Pesen pake Go-Jek. Mau beli sesuatu tapi mager dan jadwal penuh? Pesen pake Go-Jek. Pokoknya GO-JEK!!! Kalo gw ketemu CEOnya Go-Jek, si Nadim Makarim itu, bakalan gw peluk dah! Dia secara nggak langsung udah menyelamatkan hidup gw selama setahun ini, sejak promonya masih goceng sampe sekarang harganya udah naik. Pokoknya gw pecinta Go-Jek banget laaah!

Karena Go-Jek adalah pahlawan masa kini! Hidup Go-Jek!


20. Pujaan hati gw yang bener-bener nyantol sama gw selalu JAUH. Dan sayangnya gw nggak pernah sukses dalam LDRan. Mulai dari si pianis sampe si gitaris, jauh semuaaa! Dan yang paling cocok sama gw ya si pianis ini. Sayangnya beda negara meeen! Entah kenapa selalu begini. Yang deket mah gw selalu biasa aja. Nggak dapet feelnya (kecuali si B, dan si B ini tinggalnya di Bogor). Pokoknya gw sedih banget lah kalo udah menyangkut percintaan. Udah gitu kakak gw selalu nyebelin. Kalo ke luar negri nggak pernah ngajak-ngajak gw lagi! Sebel banget deh. Kemarin aja pas ke negaranya si gitaris, kakak gw malah nggak ngasihtau gw. Malah bohong. Bilangnya ke Solo. Dan gw ini kemungkinan buat ketemu si gitaris hanya setahun sekali. Sedih nggak tuh? Nggak juga sih, biasa aja. Kalo jodoh juga nggak kemana. Tapi beneran deh, si pianis ini yang suka bikin gw galau. Dia yang udah ngomongin masalah move in dan nikah sama gw. Tapi sayangnya gw takut nikah. Nanti bakalan gw bahas di postingan gw yang selanjutnya mengenai kenapa gw takut nikah.



21. Band yang selalu abadi di hati gw cuma RADIOHEAD. Berawal dari Ian yang ngefans banget sama Radiohead, gw jadi ketularan. Gw awalnya cuma tau lagu Karma Police dan Creep. Tapi pas punya album yang Kid A dan Ok Computer, gw jadi makin terlena dengan lagu-lagunyaa Radiohead. Udah gitu kalo gw ngedengerin How To Disappear Completely, Bulletproof I Wish I Was, True Love Waits, No Surprises, dan Exit Music, gw jadi high sendiri. Bayangkan, gw bisa giting tanpa narkoba!!! Hanya dengan lagu-lagunya Radiohead, gw bisa giting! Tapi tetep, yang paling gw suka itu Paranoid Android dan Idioteque. Kemarin pas album barunya yang A Moon Shaped Pool keluar, gw langsung berbinar-binar. Tapi rasa sayang gw ke Radiohead kemarin tidak bisa dibuktikan karena gw nggak nonton SummerSonic di Jepang. Maklum, dompet kering. Pokoknya gw menantikan banget kalo Radiohead main ke Indonesia! #IndonesiaWantsRadiohead !!! Kalo mereka konsernya di Singapore mungkin gw masih bisa belain dateng. Tapi ini? Jepang. Tiket pesawatnya jauh lebih mahaaalll :(



22. Gw ini anaknya sombong. Kenapa? Satu, gw canggung kalo ketemu orang baru. Dua, gw susah ngafalin nama orang. Tiga, gw suka dibilang jutek karena gw punya resting bitch face syndrome. Empat, gw pendiam kalo baru ketemu orang. Banyak banget yang bilang, "dulu gw pertama kali ketemu lo, gw pikir lo judes." Padahal itu SALAH! Gw nggak judes, karena judes itu Janda Udah Dua anaknya Eh tapi masih Semok. Halah. Maksa. Tapi beneran deh, gw ini nggak judes. Hanya karena gw pake eyeliner ala anak gothic dan banyak diemnya, bukan berarti gw judes lah. Tapi bener sih, kadang gw kalo ngeliatin orang suka nggak enak (katanya), padahal mah biasa aja. Salahin muka gw yang nggak ngenakin ini lah. Udah jelek, keliatannya jutek dan sombong pula. Padahal mah gw anaknya baik banget. Saking baiknya sampe kalo temen-temen minjem duit sama gw suka lupa dibalikin haha (curhat dikit).



23. Sejak kecil, gw doyan banget makan buah-buahan. Dan gw suka kalap kalo ketemu buah. Bahkan kalo kondangan pun gw paling suka makanin buahnya. Pernah suatu hari nyokap gw beli melon. Dan melon itu gw abisin sendirian! Dalam waktu kurang dari setengah jam! Entah kenapa gw suka banget sama buah. Mungkin karena pas baru lulus SMA, gw kerja di toko buah kali ya. Waktu itu gw ngelamar di Total Buah Slipi pake Surat Keterangan Lulus. Inget banget gw waktu itu ada lowongan kerja di kompas, dan Total Buah lagi butuh sales. Berhubung lokasinya deket banget sama rumah gw, alhasil gw ngelamar dan besokannya langsung kerja. Udah gitu gw kerja disana tapi suka beli buah juga pula. Pake diskon karyawan, biar murah haha. Abisnya disana buah-buahannya kan kebanyakan import. Sebenernya gw sempet kepikiran buat jadi fruitarian, tapi apa daya, gw nggak bakalan kenyang hanya dengan satu buah apel dan dua buah pisang. Gw ini makan buah sebagai cemilan, karena nggak pernah bikin gw kenyang. Untuk bikin gw kenyang dengan buah, gw membutuhkan satu buah melon, satu buah apel, satu buah pisang, dan satu pack strawberry california yang gede-gede itu buat sekali makan. Kebayang nggak tuh, melon yang kecil aja harganya sekarang 20.000 IDR. Apel sekilonya udah diatas 30.000, itunglah sebijinya 10.000 DR. Pisang sunpride di tukang sayur yang mangkal di komplek sekarang sebijinya 2.500 IDR. Ditambah lagi strawberry satu pack yang lokal aja harganya 15.000 IDR. Sekali makan buah harganya sama kayak tiga porsi nasi warteg men!!! Tapi gw dulu pernah diet buah lho. Kalo pagi makan apel, siang makan pisang, malem makan anggur. Berhasil sih berhasil, tapi anehnya gw malah lemes. Udah gitu kakak gw ngoceh-ngoceh pula, katanya asupan tubuh jadi nggak seimbang. Berhubung dia dokter, gw mah percaya aja. Akhirnya gw kembali makan nasi! Emang deh nasi itu enak bangeeettt!



24. Gw jelek banget kalo lagi mabok. Gw ini kalo mabok pasti curhat, ngomongin mantan, ngehubungin mantan, dan nangis-nangis. Makanya temen gw kalo ngajakin gw dugem sekarang udah nggak mau gw minum banyak-banyak. Dan biasanya mereka nyita hp gw supaya gw nggak ngehubungin mantan gw. Pokoknya mabok gw jelek banget lah. Malah gw pernah teriak-teriak ngeanjing-anjingin mantan gw pas gw mabok di kampus, sampe divideoin sama temen gw. Pokoknya gw jujur banget lah kalo udah mabok. Kadang gw juga bawa-bawa Tuhan kalo lagi mabok. Omongan filsafat, teologi, dan teosofi gw keluar kalo gw mabok. Pokoknya jangan ngomporin gw buat mabok lah. Kalo mau ngajakin gw mabok, mentalnya harus kuat. Tapi untungnya gw masih tau diri, jadinya gw kadang masih bisa membatasi diri. Untung gw kalo mabok nggak kayak temen gw. Temen gw ada yang kalo mabok bawaannya horny, padahal dia cewek. Udah gitu kalo nggak ada laki, dia suka 'ngembat' gw juga. Mana gw suka ddicium-cium pula pipinya udah gitu bisik-bisik kayak cewek lagi ngegodain cowok. Sebagai wanita yang masih doyan batangan, gw jadi seringkali menghindar. Tapi gw bersyukur, ada yang kalo mabok lebih malu-maluin daripada gw. Tapi lucunya gw, obat hangover gw itu bukan air kelapa, susu bear brand, maupun jiguja. Nggak perlu ke sevel maupun alfamart buat mengobati mabok gw. Cukup ajak gw ke warkop dan pesenin gw teh manis hangat. Dipastikan gw nggak rewel lagi. Aneh tapi nyata! Pokoknya teh nya harus manis dan anget.



25. Gw jarang gonta ganti gadget. Gw bukan tipe orang yang suka ngikutin 'trend'. Bahkan gw masih pake iPhone 4s dan LG G3. Waktu iPhone gw rusak (harus ganti LCD) pun gw bela-belain ke ITC Cempaka Mas buat gaanti LCD. Alesan pertama, gw nggak mau ngeluarin duit buat gadget karena kalo ngikutin perkembangan jaman nggak akan ada abisnya. Kedua, kalo masih bisa dibenerin, kenapa harus beli yang baru? Sama halnya dengan sebuah hubungan. Kalo masih bisa diperbaiki, buat apa putus dan nyari pacar baru? Haha! Oh ya, bahkan Nokia 3315 gw pun masih ada lho. Dari jaman gw SD masih bisa nyala itu hp! Edan emang! Ditambah lagi dengan Nokia 6600 yang jaman dulu hits banget dan harganya mahal itu. Masih ada semua, dan masih nyala. Tapi sayangnya hp android pertama gw, LG Optimus L3 gw baru aja rusak akhir tahun lalu karena kecuci sama pembantu gw. Gw nya juga yang bego karena kebiasaan naroh celana di cucian tanpa liat isi kantongnya. Duit juga sama. Pokoknya kadang gw kalo lagi pergi suka tiba-tiba nemuin duit ceban, goceng, maupun noban di kantong gw. Anggep aja itu 'tabungan' gw hahaha



26. Gw doyan ngumpulin duit gopekan maupun secengan yang koin. Gw sadar, duit receh itulah yang menolong gw selama gw hidup di kostan bertahun-tahun. Kalo udah tanggal tua dan nggak punya duit, pasti gw bongkar celengan recehan gw itu. Dan terbukti, gw bisa makan dan ngerokok dengan uang itu. Tinggal beli sosis bakar langganan deket kostan, 2 biji cuma 2.000 IDR, dan nasi putih 3.000 IDR di warteg, sama rokok filter sebatang. Pokoknya bisa makan, minum, dan ngerokok aja gw udah bahagia banget kok. Pagi-pagi juga masih bisa ngopi seharga 3.000 IDR. Malahan gw pernah lebih 'gila' lagi. Ke warsun deket kampus, beli nasi, telor, tempe, dan mie cuma harga 12.000 IDR dan gw makan buat 2x, karena warsun deket kampus itu porsinya porsi kuli! Wajar sih, soalnya yang makan disitu juga kebanyakan kuli, kang ojek, dan mahasiswa yang bokek macem gw. Makanya harganya murah dan porsinya banyaaakkk. Dan kebiasaan ngumpulin duit receh ini masih gw terapkan sampai sekarang. Pokoknya duit receh adalah pahlawan gw di tanggal tua.



27. Gw selalu bawa makanan kucing kalo gw pergi. Tapi bukan yang Royal Canin soalnya Royal Canin mahaaalll. Gw biasanya bawa makanan kucing merk Maxi yang gw campur Universal, buat ngasih makan kucing jalanan. Udah gitu kalo gw lagi numpang blogging di Dunkin Slipi Jaya, gw suka nemuin kucing (yang gw kasih nama Max White) dan kucing ini kayaknya hafal banget sama gw. Mungkin karena udah beberapa kali gw kasih makanan kucing. Udah gitu kalo gw ke warkop deket rumah pun gw suka bawa makanan kucing. Dan gw kalo lagi jalan nyari Pokemon juga suka sambil ngasih makan kucing jalanan. Intinya, gw ngerasa seneng kalo bisa ngasih kucing jalanan makanan yang layak bagi mereka. Kalo lagi nongkrong di teras pagi-pagi pun kalo ada kucing yang 'silaturahmi' ke rumah gw pasti gw kasih makanan. Dan gw ngerasa itu moodbooster banget buat gw kalo gw bisa ngasih makan buat mereka. Walaupun pernah ada kucing kurang ajar yang pup di teras rumah gw (sampe pembantu gw ngedumel nyalahin gw gara-gara suka ngasih makan kucing jalanan dan kucingnya ngelunjak) tapi gw tetep nggak pernah berhenti ngasih makan kucing. Walaupun dompet gw tipis, gw pasti mengutamakan buat beli makanan kucing daripada gw makan di luar. Sekali gw makan di luar, paling murah 30.000 IDR, sedangkan harga Maxi sekilonya 30.000 IDR. Jadi lebih baik gw makan di rumah, gapapa makan indomie asal kalo ada kucing, gw masih bisa kasih dia makan. Temen gw ada yang sempet heran karena pas nongkrong di Dunkin, gw ketemu si Max White dan ngasih dia makan sambil gw ajak ngomong gitu. Katanya gw gila. Sekarang gini deh, mending gw baik sama kucing yang udah pasti nggak bakalan bisa bales budi sama gw daripada gw baik sama manusia tapi manusia itu sering banget bikin sakit hati. Menurut gw sih lebih baik begitu. Lagipula katanya kucing kan binatang kesukaannya Nabi. Sebenernya sih nggak cuma kucing doang yang gw suka. Tapi kebetulan yang suka keliaran itu kucing. Dan gw itu paling benci sama orang yang kasar sama binatang!!! Apalagi kalo dia itu cowok! Pernah suatu ketika, gw lagi nongkrong, ada cowok ganteng (beneran deh dia itu ganteng), udah gitu sempet agak flirting sama gw (ngeliatin gw sambil senyum-senyum kode itu namanya flirting kan?) dan pas ada kucing, dia malah nendang itu kucing!!! Langsung ilfeel berat gw!!! Gw ini anaknya gampang banget ilfeel. Apalagi kalo itu orang jahat sama binatang. Makin ilfeel lah gw. Dan gw ini tipe orang yang yakin, kao kita berbuat baik ke binatang, pasti rejekinya ada aja. terbukti kan, gw bisa menghidupi kucing-kucing dengan duit gw yang seadanya. Ya walaupun kakak gw suka ngoceh karena keperluan buat kucing pasti selalu gw bela-belain haha.



Jadi, kurang lebih itulah fakta-fakta random mengenai gw. Udah ilfeel belom? Haha!

No comments:

Post a Comment