Friday 19 February 2016

Green Smoothie!

Buat kalian yang hidup sehat maupun yang sok-sokan hidup sehat, kali ini gw mau posting buat kalian!

Pasti kalian familiar dengan yang namanya smoothie kan? Yup, smoothie itu sebenernya adalah JUS! Nah yang lagi doyan hidup sehat pasti pernah nyoba smoothie. Nah kali ini gw mau posting resep salah satu smoothie kesukaan gw. Apakah itu? Seperti apa bentuknya?



Nah bentuknya kayak gitu deh! Cara bikinnya? GAMPANG! Nih dia bahan-bahannya:


• bayam 1 cup

• pisang 1 buah
• tomat 1 buah
• jahe 1/2 ruas
• kiwi 1 buah
• jambu 1/4 buah
• honey 2 tbsp
• lemon juice 3 tbsp
• air putih 1/4 gelas



Nah, semua bahan itu diblender deh. Simple kan? Gw sih kalo bikin smoothie pasti pake pisang yang udah gw bekuin dulu di freezer supaya hasilnya lebih creamy dan dingin (dan yang pasti nggak perlu pakai es batu! Hehe)

Kalian pasti mikir, "ih rasanya pasti aneh deh!" Waduh tenang aja, rasanya lebih dominan ke pisang kok. Buat yang diet juga mantep nih karena bikin kenyang! Tapi ya selera mah tergantung masing-masing orang sih ya. Tapi gw emang lidahnya doyan segala jenis rasa karena emang segala jenis makanan selalu gw cobain dan gw nikmatin, sama kayak hati gw yang mau diapain juga tetep aja gw nikmatin #eaaa :P

Tapi yang nggak kuat mental, kalian bisa bikin smoothies hanya dari campuran bayam, pisang, air lemon, dan kiwi (kalo mau lebih manis ya pake madu sih, tapi rasanya juga udah manis karena rasanya masih tetep dominan ke pisangnya).

Tapi inget lho ya, smoothies ini kan pakai pisang, nah pisang sendiri karbohidratnya cukup tinggi lho. Dan sebenernya smoothies ini cukup ngenyangin! Gw aja kalo udah minum smoothies biasanya nggak makan lagi. Paling juga ngemil brokoli dan wortel rebus. Jadi, kalian berhati-hatilah kalau minum smoothies lalu abis itu makan cheeseburger, fries, dan soda, Sama aja boong! Yang ada bukannya kurus atau sehat tapi malah tetep melar juga!

Segitu aja dulu sharingnya hari ini mengenai green smoothie yang bikin seger dan kenyang sekaligus menyehatkan. Semoga kalian ada yang terinspirasi untuk hidup sehat juga. Hidup dan mati emang udah ada yang mengatur sih, tapi apa salahnya kalau kita hidup dengan sehat dan berkualitas.

Jangan lupa seimbangkan hidup kalian dengan pemikiran yang positif! Ci vediamo :)

No comments:

Post a Comment