Monday 15 February 2016

Review Klappertaart Huize, Bogor

Pada suatu sore yang nggak cerah-cerah amat di tahun 2015, gw 'diculik' oleh 2 orang temen dan kami ke Bogor. Waktu itu Bang Ivan mau ketemu temennya (orang politik gitu deh, biasa). Dan Uchie ngajak gw untuk ikutan Bang Ivan ke Bogor sekalian jalan-jalan. Sebagai orang yang culik-able, gw langsung mengiyakan karena gw lagi nggak ada acara.

Setelah diseriusin hujan dan macet, kita nyampe juga di Bogor. Awalnya kita ke Botani Square dulu, karena bang Ivan ketemu temen-temennya disana. Tapi gw dan Uchie mah jalan-jalan doang muterin Botani Square hihi :P

Pulangnya, berhubung Uchie BM banget pengen ke Klappertaart Huize, akhirnya kita meluncur ke Jalan Pangrango. Pas kesana sih memang sempet nyasar dikit karena lupa lokasinya. Tetapi, berbekal nanya ke orang, akhirnya ketemu juga Klappertaart Huize yang berlokasi di Jalan Pangrango no. 25, Bogor Tengah.

Pas masuk, gw langsung terlena melihat kue yang banyak banget!


Disini juga ada macaroni panggang dan 'cemilan' lainnya. Ajib banget deh pokoknya!


Sayangnya gw lupa foto kulkas yang banyak klappertaartnya itu. Banyak banget klappertaartnya! Gw sampe bingung mau ngambil yang mana. Semuanya keliatan enak! Alhasil, ini lah yang gw ambil...


Rasanya? Sumpah enak! Manisnya pas, kelapanya berasa, krimnya apalagi. Jadinya nggak begitu eneg kalo makan ini. Awalnya gw takut eneg kalo pesennya banyak, tapi ternyata nggak!


Berhubung masih ngiler macaroni panggang, alhasil gw pesen juga deh :P rasanya juga enak, pas banget kalo menurut gw. Rasanya nggak lebay. Apalagi kalo ditambah dengan hot lemon tea (lemonnya peres sendiri haha). Gerimis, makan klappertaart dan macaroni panggang lalu minumnya hot lemon tea. Mantep banget deh pokoknya!

Nah, beberapa saat kemudian, Uchie mesen long sausage nya. Gw kadang ga paham dengan perut anak ini. Badannya kecil tapi sekalinya makan langsung banyak! Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya si panjang itu datang...


Alamakjaaan, ternyata panjangnya 50 cm! Gw langsung geleng-geleng sendiri ngeliatnya. Panjang banget kayak sosis gedongan yang di Bunga Rampai (Menteng), tapi yang di Bunga Rampai pakai dijon mustard, sedangkan yag ini pakai saus bbq dan mayo, ditambah kentang dan sayuran.

Gw yang udah agak kenyang, akhirnya geleng-geleng sendiri. Si Uchie awalnya seneng banget tuh, tapi akhirnya bete sendiri karena ngabisinnya susah. Yaiyalah, makannya cuma bertiga doang! Akhirnya gw bantuin ngabisin sayurannya doang hihihi :P

Sosisnya sendiri sebenernya rasanya biasa aja. Yang luar biasa cuma ukurannya yang bikin geleng-geleng. Bayangin aja, 50 cm! Kalo sosis ini harganya cuma 60ribu-an doang. Menurut gw sih nggak mahal karena sosisnya panjang, pake kentang dan sayuran pula. Tapi saran gw mendingan pesen sosis dulu. Kalo udah abis, baru deh pesen klappertaart dan teman-temennya hehe :D

Untuk tempatnya, disini nyaman banget. Ada live musicnya pula. Kebetulan pas kesana mereka mainin lagunya Radiohead, makanya gw ngerasa nyaman hehe. Dan seperti biasa, si Uchie suka heboh bilang ke band nya kalo gw mau nyanyi. Tapi berhubung gw niat banget mau makan klappertaart, alhasil gw abaikan deh omongannya Uchie.

Oh iya, disini tempatnya lumayan luas dan ada playground buat anak-anak lho. Jadi buat mahmud abas (mamah muda anak baru satu) maupun yang anaknya ada banyak, kalian bisa bawa si kecil kesini. Buat pacaran juga lumayan. Waktu itu gw duduk di non-smoking area dan pas ke smoking area, gw ngeliat sepasang anak muda lagi pacaran dan pegangan tangan di depan meja gw. Seketika gw kangen si B pada saat itu (waktu itu sih masih ada si B di hidup gw. Sekarang mah tinggal kenangan doang hahaha)

Kesimpulannya, tempat ini enak buat pacaran, buat ngajak anak, buat reunian, dan buat menyendiri ngeliatin orang pacaran. Yang jomblo, kalo kesini dan makan klappertaart, bisa tiba-tiba melupakan status jomblonya. Tapi pas klappertaart nya habis, kalian akan kembali menyadari bahwa kamu adalah seorang jomblo karena pasti ada aja orang yang pacaran disini! (sorry, gw tau ini lebay!) Pokoknya klappertaart nya yang menurut gw paling enak dibandingkan yang lainnya! Terutama yang blueberry. Harus coba!


Have a sweet day! :)

1 comment:

  1. Mau doong Klappertaart Huize nyaa
    terimakasih yaa tulisannya menghibur
    semoga makin banyak yang ke Bogor
    dan gak lupa sama Klappertaart Huize
    Love Bogor

    ReplyDelete