Wednesday 3 February 2016

Sendiri Lebih Asyik


Sebagai ladylike yang sering dikasih janji palsu sama temen-temen gw, akhirnya gw sempat berpikir kalo sendirian itu lebih baik. Hah? Sendirian? Maksudnya jomblo gitu? Duh. Bukan sendiri yang macem itu! Maksud gw, lebih asik berpergian sendiri kemana-mana (atau berdua juga boleh, asal jangan rame-rame!)
Sejak kecil gw senang melakukan beberapa hal sendirian. Mungkin karena gw nggak pernah main sama tetangga maupun main keluar rumah waktu masih kecil. Semua hal gw mainin sendirian. Main komputer sendirian (waktu masih jamannya disket), main PS sendirian (jaman dulu belum ada xbox), main skuter sendirian (otoped itu lho, ala skuter teletubbies), main bekel sendirian, main skipping sendirian, dll. Dan gw menikmati hal itu sejak kecil. Kasian? Nggak ah, nggak perlu dikasihani. Nggak punya temen? Nggak juga tuh. Kan gw punya beberapa temen dekat. Nah, gw ini ga begitu suka bergerombol. Gw nggak kayak ‘temen-temen’ gw yang punya geng super eksis yang kerjaannya ngebully orang. Justru gw lebih suka sendirian ataupun berduaan; sampai akhirnya hal ini keterusan sampai gw beranjak dewasa.
Gw seneng jalan-jalan. Gw suka berpergian. Tapi gw lebih suka melakukan hal itu sendirian ataupun berduaan. Kenapa?
Kalo gw pergi rame-rame sama teman-teman gw, bawaannya sakit hati. Biasanya tuh pada sok-sokan ngajakin pergi tapi pas hari H malah suddenly mereka bilang ada acara dadakan, bahkan kadang tiba-tiba menghilang tanpa jejak! Kalo pergi sendiri kan terserah, suka-suka hati. Kalo jadi ya berangkat, kalo nggak jadi ya nggak berangkat. Simple!
Kalo pergi rame-rame tuh biasanya pada nggak on time! Could you guys imagine, misalnya janjian jam 2 siang tapi malah baru pada nongol jam 4 dengan alasan macet lah, mau mandi tapi airnya mati lah, bensin abis di tengah jalan lah, anjingnya melahirkan lah, atap rumahnya amblas lah, atau bahkan dengan alasan almarhum neneknya sakit! (Oke, ini bercanda. But let me tell you one thing, orang indo tuh hobinya telat!) Harusnya kalo emang tau jalanan macet tuh jalannya lebih awal. Lagipula sekarang kan banyak ojek online yang bisa nyelap nyelip kemacetan. Jangankan nyelip di jalanan. Nyelip pacar lo juga kayaknya bisa tuh hahaha (karena banyak juga driver ojek online yang masih kuliah dan ada juga yang kerja kantoran. Yang motornya ninja maupun motor gede pun ada kok!)
Kalo jalannya rame-rame pasti pada tunggu-tungguan! Yang dateng duluan yang paling sial. Yang dateng belakangan malah jadi kurang ajar. Biasanya gw jadi pihak yang sial. Apalagi kalo pas nyampe TKP gw sangat bersemangat tapi karena nunggu kelamaan alhasil langsung drop semangatnya. Sedih bray~
Tujuan jalan-jalan malah tak sesuai dengan yang diharapkan. Misalnya kalian niat mau mengunjungi museum di Kota Tua. Tapi akhirnya ada temen lo yang melupakan tujuan tersebut dan alhasil kalian malah nyobain streetfoods yang ada di Kota Tua! (Kalo ini pengalaman pribadi. Gw udah niat berangkat pagi, ketemuan di Kota Tua, mau ke museum-museum yang ada disana, tapi malah akhirnya teman-teman ‘kesayangan’ itu pada makan. Dan ketika gw mau jalan ke museum sendiri, mereka malah nakut-nakutin gw dengan segala isu mengenai copet, jambret, dll! Dan alhasil? Setelah makan, kita malah ke Batavia Cafe, nongkrong, ngopi dan ngeteh. Duh!
Kalo rame-rame, pasti ada yang rese. Nih ya, contohnya kalo kalian mau nonton bioskop. Pasti ada aja tuh salah satu temen lo yang rese. Kadang spoiler lah, kadang kebanyakan nanya lah, kadang lupa silent hp lah, bahkan ada yang curhat sepanjang film!!! Alamakjaaan, dosa apa sih gw sampe harus mengalami hal seperti itu? #truestory
Kalo travelling rame-rame, pasti ada aja oknum yang nyetanin lo buat ngeluarin duit extra! Mulai dari yang nyetanin buat belanja sampe yang ujung-ujungnya minjem duit karena budgetnya nggak cukup. Tapi yang nyetanin buat belanja itu lebih kejam daripada yang minjem duit! Mulutnya bisa banget deh ngerayunya supaya kita ikutan belanja. Apalagi kalo dia liat suatu barang lalu bilang “eh ngel, lo cakep kalo pake ini lho, mending lo beli daripada nyesel ntar” atau “eh ngel, yang ini bagus nih buat oleh-oleh, coba deh lo beliin buat orang rumah lo!” DUUUH! Fortunately, as time goes by, those little demons can't affect me anymore! :P
Kalo perginya rame-rame, apalagi kalo perginya sama cewek-cewek, pasti ujung-ujungnya berbuat dosa! Kenapa? Karena cewek-cewek itu pada doyan rumpi! Kalo ngomongin hal yang bener sih gapapa lah ya. Tapi kalo yang diomongin udah mulai nggak bener dan simpang siur, biasanya gw akan autis bersama gadget. Kenapa? Karena gw tau rasanya diomongin hal yang nggak bener. Sekalipun yang diomongin ini orang yang ga gw suka, biasanya gw nggak mau terlalu banyak berkomentar. Palingan cuma ketawa dalam hati doang, ala ala sinetron banget :P
Kalo rame-rame, lo akan susah menikmati atmosfer di suatu tempat. Contohnya, kalo kalian lagi nyobain kafe baru. Kalo gw ke kafe atau kedai kopi (coffee shop maksudnya), gw pasti akan menikmati suasana disitu, dengerin musik, liatin orang pacaran, autis depan laptop sambil nulis, atau baca buku . Nah kalo lo perginya rame-rame, pasti lo akan susah melakukan hal ini! Ujung-ujungnya rumpi lagi rumpi lagi. Waduh…
Jadi, wajar kan kalo gw lebih suka sendirian kalo berpergian? Buat yang merasa ga sanggup jalan-jalan sendiri dan ga sanggup melakukan berbagai hal tanpa teman, kalo kalian punya nyali cukup besar, coba deh jalan-jalan sendirian. Kalo gw sih kadang suka ke luar kota sendirian, naik public transportation, dan menikmati perjalanan. Kadang sendiri lebih asyik. Kalaupun nggak mau sendirian, lebih baik ajak 1 orang temen lo. Setidaknya kalo berduaan kan ga begitu rempong dibandingkan rame-rame :P

No comments:

Post a Comment