Saturday 20 February 2016

Jalemint Water :P

Jalemint? Apa itu? Sebenarnya gw iseng menamakan minuman ini. Basically, ini adalah minuman yang terbuat dari jahe, lemon, dan daun mint.

Nah, beberapa hari yang lalu gw sempat posting air lemon pakai jahe dan daun mint di account path gw, dan kakak kelas gw di Semarang nanya, itu takarannya kayak gimana. Nah sekarang untuk menjawab pertanyaan kakak cantik bernama Cella, gw bikin postingan ini sekalian sharing buat kalian yang lagi diet juga!

Jadi, gw setiap pagi pasti ngerebus 1 buah jahe berukuran sedang bersama secangkir air putih. Nah, setelah direbus, gw tunggu sampai dingin dulu lalu gw blender bersama airnya, kemudian gw saring. Nah, airnya ini pasti gw pakai buat jadi campuran minuman diet gw. Penampakannya kayak gini nih...



Cara bikinnya? Oke, pertama-tama, gw kasih tau dulu nih kalo gw biasanya bikin untuk 2 gelas. Jadi, ya tinggal dibagi 2 aja sendiri ya takarannya hehe. Jadi, pertama-tama, siapkan sebuah pitcher lalu peras 1 buah lemon, dan jangan lupa buang bijinya. Lalu campurin deh segelas air jahe yang udah disaring tadi. Kemudian, kalian ambil kurang lebih 6-7 lembar daun mint, kalian hancurin daun mint itu pakai tangan (kayak disuwir-suwir gitu deh daun mint nya), masukin ke pitcher, lalu tambahin segelas air putih dan beberapa buah es batu. VoilĂ ! Jadi deeeh...

Gampang kan bikinnya? Kalau mau lebih manis sih boleh ditambahin 1 sdm madu. Tapi berhubung gw anaknya agak hardcore, gw nggak nambahin madu atau apapun ke minuman itu. Gw udah kebal dengan rasa asam sih, sama kayak percintaan gw yang super asem! Hahaha :P

Segitu dulu deh sharing dari gw. Kalian bisa sajikan hangat maupun dingin sih, tapi berhubung Jakarta kadang kalo pagi suka panas, gw lebih suka minum yang versi dingin. Kalau mau hangat, kalian pakai air panas ya! Jangan lupa, pakai gelas kaca. Jangan pakai gelas plastik karena nggak baik. Senyawa kimia di dalam plastik bisa masuk ke minuman kalian dan bisa membahayakan kesehatan. Takutnya kanker!

Jangan lupa hidup sehat! Ci vediamo! :)

No comments:

Post a Comment